Sumber : Koperasi Dharma Nirmala Mandiri | Editor : Syahidin
Kota Bandung, warpol.id || Koperasi merupakan entitas yang memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi suatu negara.
"Keberhasilan koperasi di suatu negara sangat dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah yang kondusif dalam mempertimbangkan regulasi yang jelas dan adil untuk melindungi koperasi dari diskriminasi dan persaingan yang tidak sehat, dan memberikan dukungan finansial serta pelatihan yang berkelanjutan."
Ketua Koperasi Dharma Nirmala Mandiri Kota Bandung, Dra. Hj. Tati Puspitawati didampingi Sekretaris Yopi Imanudin, SE., ketika dihubungi warpol.id di ruang kerjanya mengatakan, beberapa indikator keberhasilan koperasi yang menunjukkan sangat signifikan.
1. Pertumbuhan Omzet : Koperasi Dharma Nirmala Mandiri, memiliki total omzet sebesar Rp. 23 milyar di tahun 2025
2.Penghargaan: Koperasi Dharma Nirmala Mandiri menerima penghargaan sebagai
- koperasi konsumen terbaik di Kota Bandung pada perayaan HUT ke-75 Koperasi Indonesia
- penghargaan dari kementerian koperasi dan usaha kecil dan usaha menengah Republik Indonesia
- penghargaan dari DISKOPUKM Kota Bandung sebagai koperasi terbaik 2 jenis koperasi konsumen tahun 2022
3. Pengembalian Kredit: Penelitian menunjukkan bahwa pengembalian kredit berpengaruh signifikan terhadap tingkat profitabilitas Koperasi Dharma Nirmala Mandiri, dengan koefisien determinasi sebesar 98%. Lancar karena sistem potong gaji dari DLHK, 2 ℅ nya ada yang keluar tapi masih ada tunggakan ke kita.
4. Simpanan Anggota: Koperasi Dharma Nirmala memiliki jumlah simpanan yang tinggi, menunjukkan kepercayaan anggota terhadap koperasi, 1300 anggota
5. Kemampuan Mengelola : Keberhasilan koperasi ditentukan oleh kemampuan pengelola dalam mengelola keuangan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada anggota,
- Seperti di Rapat anggota, koperasi memberikan paket lebaran kepada anggota menghabiskan Rp.
250 juta.
- HUT koperasi, kita berikan doorprize berupa pemenang pertama Satu orang umroh, dan hadiah lainya berupa TV, Kulkas, mesin cuci, kompor gas, dll, bisa menghabiskan 80 juta, belum lagi kalau RAT kita laksanakan di hotel, sebagai perwakilan nya sekitar 250 orang, ini bagian dari pelayanan kepada anggota
"Karena pada dasarnya kita hanya menjalankan amanah, itu uang mereka kita kembalikan lagi kepada mereka..Pungkasnya.
- Pelayanan lainya berupa pendidikan, Kematian, Sosial dll, Senin, (28/4/25)
( Syahidin)
Posting Komentar