Tiga Kali Kunjungan ke MAN 1 Kota Bandung Tak Direspons, Isi Buku Tamu Scan Barcode Diabaikan

Sumber : Jurnalis  Liputan Warpol. Id, MPN, Fenomena | Editor : Syahidin


Tiga Kali Kunjungan ke MAN 1 Kota Bandung Tak Direspons, Isi Buku Tamu Scan Barcode Diabaikan

Kota Bandung, warpol.id || Pelayanan yang baik dapat  memberikan kepuasan kepada halayak umum, dan dapat membangun citra positif sekolah di mata masyarakat, tanpa membedakan siapa yang berkunjung ke sekolah tersebut. 

"Namun pada kenyataanya, kami dari media warpol.id, media MPN, Media Fenomena, tiga  kali melakukan kunjungan  tidak direspons, tanpa kejelasan, meskipun telah tiga kali datang ke sekolah dan mengisi buku tamu serta melakukan scan barcode, tidak ada jawaban atau respons dari pihak sekolah".

Jelasnya,  tidak ada petugas yang menghubungi atau memberikan informasi lebih lanjut setelah melakukan scan barcode dan mengisi buku tamu. Hal ini menyebabkan liputan dan wawancara dengan pihak sekolah yang akan ditanyakan tentang seragam sekolah dan Aksesoris belum terjawab. Senin, (11/8/25)


Sebelumnya, media MPN Bambang Supriyatna telah menanyakan ke Kepala Kemenag kota Bandung, H. Abdurohim, S. Ag., M.Si , jawabanya  ke Humas saja, namun arahan tersebut tidak berlaku.

Pelayanan Publik yang Kurang Optimal


Ketua DPD Himpunan Insan Pers Solidaritas Indonesia (HIPSI) Jawa Barat, Dadang Suherman, SH, angkat bicara,  Sekolah sebagai lembaga pendidikan seharusnya dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, termasuk wartawan yang ingin melakukan liputan.


Untuk mengatasi masalah ini, MAN 1 Kota Bandung perlu melakukan evaluasi dan perbaikan pada sistem pelayanan publiknya. 


- Memperbaiki Sistem Komunikasi: Meningkatkan sistem komunikasi antara petugas sekolah dan pengunjung.

- Pelatihan Petugas: Memberikan pelatihan kepada petugas tentang cara memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

- Sistem Pengaduan: Membuat sistem pengaduan yang efektif untuk menangani masalah yang dihadapi pengunjung.


Dengan demikian, MAN 1 Kota Bandung dapat meningkatkan kualitas pelayanan publiknya dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjung. Ucapnya.

0/Post a Comment/Comments

WARPOL
WARPOL

POLRI PRESISI

WARPOL

TOTAL VISITS :

BISON, BLITZ

WARPOL
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

MOLLAR PROFESSIONAL

WARPOL
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA